Sabtu, 04 Mei 2019

Kursus Programming Android - Tips Belajar C Part 19 Pengertian Array 2 Dimensi

Dalam tips awal kalinya kita telah membicarakan pengertian dan contoh kode program dari tipe data array dalam bahasa C. Buat produksi data yg lebih kompleks, array ini bisa dibikin jadi 2 dimensi atau lebih. Inilah yg bakal kita kaji kusus programming android dalam tips belajar bahasa pemrograman C di Duniailkom kesempatan berikut. 

kursus programming android

Kursus Programming Android Cepat 

Array dua dimensi yakni panggilan buat array yg kusus programming android index-nya pakai 2 buah angka. Analogi DI haltegh yg sering dibutuhkan seperti titik koordinat dalam diagram kartesius. Diagram kartesius yaitu diagram yg biasa kita pakai buat membuat grafik. Pada tempat ini ada sumbu X dan sumbu Y. Satu kusus programming android titik dalam diagram kartesius ini musti disebut dengan cara berpasangan. 

Analogi beda yakni matriks. Dalam matematika, matrik terdiri dalam kolom dan baris. Kembali, buat putuskan nilai dari satu kusus programming android matriks, kita musti kata dengan cara berpasangan seperti baris 1 kolom 2, atau baris 3 kolom 1. Perancangan seperti inilah menjadi basic dari array 2 dimensi. 

Baris diatas bakal kusus programming android membuat array 2 dimensi dengan nama variabel: bilangan. Variabel bilangan ini bakal berisi 4 element (2 x 2). Atau bila di semisalnya jadi matriks, pada tempat ini kita membuat matriks 2 x 2. Miliki makna, array bilangan yakni satu array 2 dimensi dengan 4 kursus programming element. Proses pengisian setiap element array dikerjakan setelah itu, lantas diunjukkan dengan perintah printf. 

Kesempatan berikut saya membuat satu array matrix dengan perintah int. Perintah ini bakal membuat array 2 dimensi dengan seluruh 6 element (hasil dari 2*3). Kecuali itu proses pengisian nilai turut dikerjakan langsung pada kusus programming android saat pendefinisian array. Isyarat kurung kurawal jadi pemisah nilai array punya pembawaan opsional dan dapat tidak ditulis.Namun penggunaan isyarat kurung kurawal bakal bikin simpel peletakan barisan dari setiap element array.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar